Kesaksian : Ruth Ariani

Filed under: by: BLESSING FAMILY CENTRE SURABAYA

*** Berapa lamakah kita hidup ? Masihkah Tuhan mau pakai kita *** Dengarkan kesaksian saya ya , Saya hidup di lingkungan keluarga kristen. Semenjak saya kecil , kesehatan saya boleh dikatakan kurang baik ~~ bayangkan

* HB ( Sel darah merah ) , Trombosit ( ssel pembeku darah ) saya di bawah rata2 wanita normal , belum lagi pencernakan makanan saya yang kurang baik. Bukannya semua itu membawa dampak . Tubuh lemah , sering sakit2an , kalau udara kurang bersahabat jadi batuk , flue kalau anggota tubuh kena benda tajam ( jarum , dan sejenisnya ) pasti darah lama baru berhenti .
* Ini berlangsung terus , sampai saya besar ,
* Dampaknya baru tampak , tahun 1991 , di mana saya harus melanjutkan kuliah karena di SD. Petra guru-gurunya dianjurkan untuk mendapat gelar S1. Untuk ke S1 harus lewat D2 selama 2 tahun , S1 ( 1 tahun ) ~ total 3 tahun * Kuliah baru berjalan 3 semester , saya sakit batuk , pergi ke dokter , minum obat tidak sembuh. Sampai pada keputusan harus check darah , tusuk tangan kanan, tusuk tangan kiri, ~ tidak ditemukan penyakitnya.
* Belum lagi seluruh badan mulai bengkak . ~~ Dokter yang saya datangi internis , dokter ahli darah , akhirnya ke dokter jantung yang terkenal di Surabaya , ~~ baru diketahui , bahwa saya sakit Gagal jantung , Gagal jantung bukan penyempitan jantung ya ~~ lain . Kalau gagal jantung itu pipa jantung nya lemah , sehingga untuk memompa darah tidak bisa, akibatnya air masuk ke jantung , dan ke seluruh tubuh , mulai kepala sampai kaki . berat badan yang tadinya 40 kg bertambah jadi 54 kg .
* Dokter menganjurkan check EEG , fungsi jantung . didapatinya gambaran sebagai berikut . jantung normal itu sebesar kepalan tangan manusia , tetapi jantung saya besarnya 2 jari lebih besar dari jantung normal . fungsi memompa darah saya hampir tak berfungsi . Apa komentar dokter ? ~~ ini tinggal selangkah lagi , jantung yang molor (istilah) nya mekar seperti karet tidak akan kembali , seperti pasien2 saya yang lain.
* Bagaimana kalau itu terjadi pada saudara ? pasti takut .
* Begitu pula saya , tapi saya tetap tenang , suami saya juga pasrah penuh pada Tuhan , satu-satunya harapan kami berdua . * Minum obat , pagi 6 butir, siang 3 butir , malam 3 butir . * Saya mendapat izin tidak mengajar . ~~ semasa saya tidak masuk itulah ,Tuhan banyak berbicara ~ Tuhan yesus menyuruh saya bersyukur walaupun kondisi sejelek apapun , mengucap syukur, memuji Tuhan , baca kitab suci sebanyak banyaknya , perkatakan Firman Tuhan . * Kata saudara sepupu suami , ikut perjamuan kudus . * Saya ikut Perjamuan Kudus ~~ Roti itu adalah tubuh Kristus , yang saya imani bisa memperbaiki organ tubuh saya yang sudah rusak . Anggur adalah ~~ darah Kristus yang membasuh jantung yg sudah dipulihkan Tuhan .
* Tetap saya jalani perawatan, saya tetap mengucap syukur , saya tetap memuji Tuhan , ~~ * Setelah 1 tahun , saya disuruh periksa laboratorium , check darah , foto Torax , EEG . * Hasilnya ditunjukkan dokter kembali . * Hasil yang mengejutkan bagi dia , Sambil pukul meja , dia mengatakan: Miracle * Dokter katakan : Jantungmu sudah kembali normal , detak jantung normal , fungsi pompa darah juga seperti orang normal . sambil salami saya . * Di depan dokter saya menangis , * Malamnya Tuhan berbicara lagi , harus minum madu , :" saya katakan Tuhan , saya tidak pernah minum madu . Tetapi besok pagi nya ada teman guru yang kirimi saya 1 botol madu . Ajaib ya ? siapa yang menyuruh teman kirim madu itu ?
* Saya sembuh total , walaupun secara maintenent masih check dokter sebulan sekali ~~ kemudian 2 bulan , menginjak 2 tahun , saya dinyatakan seratus % sembuh tidak usah periksa lagi * Begitu kesaksian saya , nantikan kesaksian2 saya lagi kalau ada . ^ Kesimpulan / hikmah yang saya peroleh : 1 ) . Memiliki Tuhan Yesus adalah suatu keuntungan. 2 ) . Bersyukur dalam segala hal ( I Tesalonika 5 : 18 ) memang harus kita lakukan . 3 ) . Bersikap tenang , tetap berdoa , memuliakan Tuhan sangat diperlukan . 4 ) . Roma 8 : 28 ~ Kita tahu sekarang , bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang mengasihi Dia . ~~~ baru saya sadari . 5 ) . Tidak boleh menoleh ke dukun atau ke alternatif lain ~~ 6 ) . Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan , apa kata manusia tidaklah sama dengan apa kata Tuhan .

^ Kiranya kesaksian saya ini boleh membawa berkat bagi yang mendengarnya. ^ Terpujilah Tuhan , yang telah menyembuhkan saya ,

Tuhan memberkati kita semua , ......... Jbu

Blessing Family Centre Surabaya

0 komentar: