» TUHAN MENGHAJAR ... Ibrani 12 : 6 «

Filed under: by: BLESSING FAMILY CENTRE SURABAYA

Kisah ini terjadi pada
pelayanan saya di Surabaya
pada tahun 2009 ......
Saat itu saya melayani
disalah satu persekutuan
DOA di Surabaya. Seperti
biasa ..... setelah selesai
ibadah, beberapa jemaat
masih konseling.
Terakhir si Worship Leader
mendatangi saya dan
memperkenalkan diri
bernama "N" serta minta
didoakan.
Sahabat kekasih TUHAN .....
Setelah saya mendoakan
"N" ..... dan dia menuju
pintu keluar mau pulang,
tiba tiba saya
memanggilnya : "N" , kamu
kesini dulu .....
Jawabnya : iya bu ...sambil
balik menuju ke saya.
Kata saya : Apakah kamu
mempunyai teman yang
bernama "T". ?
Jawab "N" : iya bu, ada
teman saya bernama "T",
memangnya kenapa bu ?
Jawab saya : Beritau kepada
"T" bahwa dia HARUS
BERTOBAT, bila tidak maka
sesuatu akan terjadi dalam
hidupnya.
Jawab "N" : Iya bu ... Tapi 1
minggu lagi dia akan
menikah bu...
Kata saya pada "N" : Saya
tidak berbicara soal dia mau
nikah .... tapi beritau "T" ,
dia HARUS BERTOBAT bila
tidak ingin kena musibah.
Akhirnya "N" berjanji
memberitahu "T" pesan
saya ( tentu pesan TUHAN,
sebab saya sama sekali
awalnya juga tidak
mengenal "N" ... apalagi
"T" , wajahnya saja saya
pun tak tahu.
Sahabatku ......
Ternyata malam itu juga
"N" langsung memberitahu
pada "T" pesan saya ini,
sebab jam 11 malam saya
mendapat telpon dari yang
mengaku bernama "T".....
kata "T" : hallo, apakah ini
yang bernama ibu erna ?
Jawab saya : Ya .... dari
mana ini ?
Jawab "T" : saya sudah
mendapat pesan melalui
"N" ,..... Memangnya saya
harus bertobat dari apa bu ?
Kata saya : besok kita
bertemu di gereja tempat
saya pelayanan malam hari.
Dan benar, besoknya hari
minggu jam 7 malam dia
datang digereja dimana
saya melayani. Pulang
ibadah , dia
memperkenalkan diri pada
saya bernama "T", kata
nya : bu , memangnya
saya harus bertobat dari
apa bu ?
Jawab saya : kamu "T"
Harus bertobat dari
Perjinahan - Percabulan -
kelainan sex dan bisnis
yang Tidak Benar !! & bila
kamu TIDAK BERTOBAT,
maka saya melihat kamu
mendapat musibah dalam
waktu dekat ini.
Wah,,,, "T" tidak dapat
menerima pesan TUHAN
ini, dia tidak senang &
berkata pada saya : bu, itu
tidak benar.... Saya tidak
seperti yang ibu katakan,
sebagian saja saya terima -
kata "T"
Kata saya : Terserah
kamu ... Yang penting saya
sudah sampaikan pesan
TUHAN ini padamu "T".
Sahabat yang dikasihi
TUHAN .......
Setelah itu kami berpisah ,
& apa yang terjadi
selanjutnya sangat
mengerikan. Hari ke 3 yaitu
rabu malam, saya
mendapat telpn dari "N"
kata "N" : Apakah bu erna
sudah dapat kabar dari "T" ?
Jawab saya pada "N" :
Belum ... Memangnya ada
apa dengan "T" ?
Jawab "N" : Selasa kemarin,
calon isterinya naik motor
boncengan dengan mama
"T" , dijembatan sidoarjo
menabrak tiang listrik dan
wajah calon isterinya itu
ringsek , sedangkan
mamanya "T" di UGD
karena tidak sadar.
Saya kaget sekali mendapat
kabar ini .... Sebab saat "T"
bertemu saya digereja itu
memang bersama calon
isterinya ini, & dia juga tahu
pesan TUHAN itu.
Akhirnya, saya berbicara
dengan "T" , dia dirumah
sakit menjaga calon
isterinya dan mamanya.
Kata saya : Bagaimana "T" ,
apakah kamu sudah mau
mengakui perbuatanmu
dan mau bertobat ? Sebab
bila kamu tetap tidak mau
mengakui & tetap tidak mau
bertobat , maka berikutnya
kamu juga ringsek !!!
Jawab "T" : Iya bu ..... Saya
mengakui Dosa saya &
saya janji mau BERTOBAT !
Kata saya : Silahkan janjinya
sama TUHAN , bukan sama
erna ... Karena kamu sudah
terlalu mempermainkan
TUHAN !
Jawab "T" : Ya bu ,,,, saya
janji sama TUHAN , mau
BERTOBAT !!
Bu, bagaimana ini sebab
undangan nikah sudah
dibagi , & Sabtu kami
menikah ... Pada hal ini
rabu mama saya belum
sadar dan wajah calon isteri
juga di perban seluruh
wajahnya n masih dirumah
sakit bu ?
Jawab saya : nikah saja
tanpa pesta - tanpa bedak -
tanpa mamamu .. yah
dirumah sakit tanda tangan
dalam keadaan wajah
dibalut seperti mummy.
Yah , akhirnya mereka
menikah seperti itu dirumah
sakit dalam keadaan sangat
mengerikan.
Sahabat .......
Melalui kesaksian ini, saya
ingin berpesan pada Orang
Percaya, JANGAN
MEMPERMAINKAN TUHAN,
dengan Bertahan Hidup
Dalam DOSA yang sangat
dibenci TUHAN, sebab
Upah Dosa ialah MAUT !!
Ibrani 12 : 6 karena TUHAN
Menghajar orang yang
dikasihi NYA, dan
menyesah orang yang
diakui NYA sebagai anak."
Amin
Hamba NYA, Erna
Tumbelaka

0 komentar: